Refresh Linux and Unix OS Knowledge

Beberapa saat ini saya lebih intens untuk mencoba dan menggali kembali si penguin (linux)dan Unix dikarenakan sudah bosan sama lingkungan Windows ….
(boong ketang :D ) intinya seeh pingin upgrading skill, terutama masalah admin system Linux
dan Unix yang udah mengendap lama sejak jaman kuliah dulu.

Untuk itu segera saya beli CD Solaris 10 (4 cd) dan backup Fedora 7 yg ada dikantor,…tanpa nunggu lebih lama lagi kemudian saya install di rumah. Kesan pertama waktu menginstall Fedora 7 di komputer AMD Duron 800, 256 memory, HD 10 Gb  cukup lumayan, Fedora bisa diinstall dlm waktu yg relatif cepat +- 1 jam untuk instalasi dan konfigurasi jaringan.

Setalah diulik…  ternyata makin tertantang untuk makin menggali lebih jauh, so …kemudian saya cari sumber-sumber dari internet, dan alhamdulillah akhirnya dapat beberapa sumber yg bisa dijadikan rujukan untuk newbie seperti saya :

http://yoyok.wordpress.com/
http://fedora.or.id/
http://sahir.dozer.or.id/
http://rapidshare.com/files/28103051/RED-The_Complete_Reference_Enterprise_Linux___Fedora_Edition_Red_Hat.rar
dll
pokoknya banyak deeh…

Sedangkan untuk instalasi Solaris 10, beberapakali mengalami kegagalan :( pertama,  CD1 nya gak bau botting,… trus saya tukerin ke tokonya, kedua, pas diinstall di komputer 1 ada hardware yg gak compatible,… tapi gak pantang menyerah… kan ku coba sampai bisaaaaa!!!! lagian masih ada komputer yg laik kok😀

3 thoughts on “Refresh Linux and Unix OS Knowledge

  1. maju truzzzzzzzzzzzzzz dunia linux indonesia !!!!!!!!!!dan kamu harus kembangkn bakat kamu untk sodara sodari yang ada di lingkungan kamu key

  2. buat apa punya kemampuan tapi kamu ga mau berbagi jadi,,,,,,,,if you wiil see indonesia maju bagikan ilmu kamu kepada orang yang berkeinginan untuk dibagi thank for your artikel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s