Tools buwat betulin system windows

Sewaktu saya masang system komperasi di Magetan saya setting 1 server yang menggunakan win2000 serv,
dan database server oracle, lalu 1 client yang menggunakan win XP.

Beberapa hari berjalan, sistem berjalan normal, akan tetapi kemudian komputer client gak bisa browsing ke server dan gak bisa mengambil file setting yang disimpan di server.  Setelah diteliti di event viewer, ternyata ada beberapa service yang berhubungan dengan networkingnya mati, dan parahnya lagi tuh service pada gak bisa di running lagi. solusi apa yg saya jalankan ???

Continue reading “Tools buwat betulin system windows”

Advertisements

Windows Firewall Cannot Start

Waduh… kok komputerku jadi gak bisa di remote dari network yah??… Selidik punya selidik.. ternyata windows firewall service nya mati, trus aku start ulang … eh malah muncul error “Windows Firewall cannot start, access denied….”
Tapi untungnya masih bisa Online, trus googling cari solusinya. alhamdulillah, kompi nya normal lagi 🙂
So.. jika kalian ketemu masalah yang sama, semoga metode ini bisa menyeselesaikannya
Copy paste script registry ini ( sharedaccessreg.doc ) ke notepad, lalu berinama Sharedaccess.reg
Continue reading “Windows Firewall Cannot Start”

SIMRS Blue Print, Bagian I (Front Office + MR)

Membangun sebuah sistem informasi rumah sakit merupakan sebuah
tantangan yang cukup berat bagi sebuah rumah sakit, ataupun bagi vendor-vendor / software house yang akan mengembangkan SIMRS.

Kunci utama dalam pengembangan SIMRS adalah “System Development Lifecycle (SDLC)”, dimana proses pengembangan SIMRS ini akan selalu mengikuti kebutuhan
dan business process di RS.

Apa itu SDLC ? :
SDLC adalah singkatan dari Systems Development Life Cycle (SDLC), SDLC berfungsi untuk menggambarkan tahapan-tahapan utama dan langkah-langkah
dari setiap tahapan yang secara garis besar terbagi dalam tiga kegiatan
utama, yaitu :
a. Analysis
b. Design
c. Implementation
hasil dari tahapan-tahap SDLC ini, terutama setelah tahapan analysis diharapkan akan mendapatkan suatu model aplikasi yang akan dikembangkan, atau biasa yang disebut dengan Blue Print.

Untuk itu ini sedikit sharing mengenai rancangan dasar pengembangan aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS)  yang akan dikembangkan guna memenuhi, meningkatkan dan mempermudah semua proses transaksional administrative yang berhubungan dengan pelayanan pasien sampai dengan pelayanan informasi manajemen, akuntansi dan inventory.

Moga bermanfaat Continue reading “SIMRS Blue Print, Bagian I (Front Office + MR)”

Penemuan Terbaru Mengenai Kanker Hati! Jangan Tidur Larut Malam!

Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati(GOT,GPT),tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm! Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil ind ex yang normal berarti semua OK. Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum,ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar.

Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar.Tidak ada jalan lain  Continue reading “Penemuan Terbaru Mengenai Kanker Hati! Jangan Tidur Larut Malam!”

ADAB MENDENGAR AZAN

Kematian itu pasti menjelma. Hanya masa dan waktunya
yang tidak kita ketahui. Coba kita amati. Mengapa
kebanyakan orang yg nazak, hampir ajal tidak dapat
berkata apa-apa.. lidahnya kelu, keras dan hanya mimik
mukanya yang menahan kesakitan ‘sakaratul maut’.

Diriwayatkan sebuah hadis yg bermaksud: “Hendaklah
kamu mendiamkan diri ketika azan, jika tidak Allah
akan kelukan lidahnya ketika maut menghampirinya. “Ini
jelas menunjukkan, kita disarankan agar mendiamkan
diri, jangan berkata apa-apa pun semasa azan
berkumandang. Sebagai orang beragama Islam kita wajib
menghormati azan. Banyak fadhilatnya. Jika lagu
kebangsaan kita diajar agar berdiri tegak dan diamkan
diri.
Continue reading “ADAB MENDENGAR AZAN”

Tools Buat Narik Email Yahoo ke Local CPU

Eeeh Guys.. kalau kamu mau narik email-email kamu di yahoo pake aja YPOP’S…

Emang berita ini rada ketinggalan seech… tapi gak apa-apa lah dari pada nggak ngasih tau sama sekali.

Tenang aja, YPOP’S program geratisan kok… tuh program bakal bikin Virtual POP3 untuk yahoo account sehingga email-email kamu bisa ditarik ke komputer local, enak kan.. jd kagak usah online lama-lama hanya untuk baca email ;).

Kamu bisa dapat YPOP’S disini

Kamu bisa tarik email yahoo kamu ke outlook express, microsoft outlook, thunderbird, etc.
Tenang aja kok, semua dokumentasi settingannya lengkap kok… liat aja disini

OK dech .. selamat mencoba

AIRMATA RASULULLAH SAW…

*AIRMATA RASULULLAH SAW… *
**
**
*Tiba-tiba dari luar pintu terdengar seorang yang berseru mengucapkan salam. “Bolehkah saya masuk?” tanyanya. Tapi Fatimah tidak mengizinkannya masuk, “Maafkanlah, ayahku sedang demam,” kata Fatimah yang membalikkan badan dan menutup pintu. ** Kemudian ia kembali menemani ayahnya yang ternyata sudah membuka mata dan bertanya pada Fatimah, * *”Siapakah itu wahai anakku?” “Tak tahulah ayahku, orang sepertinya baru sekali ini aku melihatnya,” tutur Fatimah lembut. **Lalu, Rasulullah menatap puterinya itu dengan pandangan yang menggetarkan.* *Seolah-olah bahagian demi bahagian wajah anaknya itu hendak dikenang.
“Ketahuilah, dialah yang menghapuskan kenikmatan sementara, dialah yang memisahkan pertemuan di dunia. Continue reading “AIRMATA RASULULLAH SAW…”

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑